• Gali Potensi Diri Daripada Galau Melulu

Gali Potensi Diri Daripada Galau Melulu


Manusia diciptakan berbeda-beda, baik dari segi fisik maupun non-fisik. Meskipun berbeda tetapi gak ada satupun manusia dan juga makhluk lainnya yg 'Sempurna'. Tapi, manusia diciptakan lebih sempurna daripada makhluk lainnya, apa maksud dari kesempurnaan itu? Simak lebih lanjut, yuk!

Semua makhluk dimuka bumi ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, terutama kita, manusia. Buat yg ngerasa manusia aja ya.. hehe..
Disini gue gak ngomongin masalah fisik, karena gue gak peduli bentuk fisik loe mau kayak gimana, dan gue gak ngeliat seseorang hanya karena fisik.
Gak sedikit dari kita ngerasa gak pede dengan kekurangan yg dimiliki, dan itu masih bersifat wajar. Tapi, jangan galau dulu! Dibalik suatu kekurangan, pasti ada kelebihan yg kita miliki. Kita tinggal cari tahu dan mengembangkannya.

Caranya gampang-gampang-susah. Gampangnya karena tinggal ngomong, susahnya itu ngejalaninya. Hehe..

Oke, ini serius..

Sebenarnya gak ada cara pasti untuk mencari tahu kelebihan yg kita miliki. Setiap orang punya caranya masing-masing, dan disini gue cuma mau kasih tau cara gue untuk cari tahu apa kelebihan yg gue punya dari segala kekurangan yg ada dan untuk menghindari jenuh atau galau. hehe... Ini juga bisa membuat loe lebih produktif dan kreatif.. Check it!

1. Belajar Sesuatu yg diminati

Kadang kita ngerasa ingin menguasai suatu keahlian, misal main gitar, dll. Nah, jangan ragu untuk belajar, isi waktu luang dengan belajar. Daripada galau, gak ada manfaat. Siapa tahu nanti loe jadi mahir. Jangan bilang 'gak bisa', karena orang yg 'bisa' awalnya belajar, berusaha, dan yakin.

2. Kumpul Bersama Keluarga di Malam Minggu (khusus Jomblo). Hehe

Bagi para jomblo, mungkin ini malam ter-angker dibandingkan malam Jum'at. Hehe.. Peace, mblo..!!! Daripada galau dan ngarep hujan datang, mending kumpul bareng dengan keluarga, teman (yg masih jomblo juga ya), dll. Buat acara atau family event, misal bakar-bakar, dsb. Atau bisa juga sibukkan diri dengan poin nomer 1.

3. Be Creative

Buatlah sesuatu yg kreatif, ini juga bisa untuk mengasah kreatifitas. Buatlah yg berguna untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Kreatif itu gak terbatas, tapi loe harus tau batasannya supaya kreatifitas loe bisa diterima oleh orang lain.

Kesimpulan

Untuk mencari tahu apa potensi diri, kuncinya hanyalah belajar. Dalam belajar pun ada kuncinya jika ingin berhasil, yaitu sabar, disiplin dan tetap optimis. Itu pun masih belum cukup, kita harus berdo'a untuk melengkapi semua usaha yg dilakukan.

So, gapai dan raih apa yg ingin dicapai. Jangan mudah menyerah, tetap optimis dan semangat. Ada 3 level yg harus dilewati untuk menggapai sukses, yaitu Niat, Do'a dan Usaha, sukses atau tidaknya Tuhanlah yg menentukan.

Mulai sekarang, hindarilah galau. Jangan sampai terlarut dalam kesedihan. Lebarkan senyuman dan tunjukkan pada dunia bahwa loe bisa.

😊

0 comments:

Posting Komentar