• 10 Perbedaan Jomblo vs Single

10 Perbedaan Jomblo vs Single

Jomblo itu masih makhluk Tuhan, loh. Tapi, Tuhan itu menciptakan semua makhluk hidup berpasang-pasangan. Nah, loh, Jomblo itu makhluk hidup atau bukan? Hehe.. becanda, mblo.. 😛

Eh, tau gak sih ternyata Jomblo itu berbeda dengan Single? Walaupun sama-sama sendiri alias belum punya pasangan, tapi kalau dilihat dari sudut pandang lain, Jomblo dan Single itu beda. Cuma beda tipis, sih, tapi diakui atau gak, kenyataannya beda banget. Berikut 10 perbedaan Jomblo vs Single versi Coretanku. (Chepp).

1. Gaya Berpakaian

Pada hal ini, Jomblo dan Single ada sedikit perbedaan. Dalam berpakaian, Single selalu terlihat rapi, bersih, simple, gak terlalu mentereng dan kalem. Sedangkan Jomblo biasanya berpakaian asal-asalan dan terlihat sedikit kumel. Sekalinya dandan, si Jomblo selalu update dengan fashion kekinian, mungkin tujuannya untuk menarik perhatian, tapi terkesan 'berlebihan'. Kalau boleh dibilang, sih, kayak "Sok Keren". Hehe...

2. Cara ngobrol dengan doi

Si Jomblo kalau lagi ngobrol dengan 'target' selalu aja ada gombal, selalu banyak tanya dan mau tau banget tentang doi. Tapi kalau Single, cukup ngomong yg seperlunya aja, to the point / gak basa-basi, gak gombal, dan tetep kalem.

3. Perasaan hati saat malam Minggu

Nah, malam ini bagai mimpi buruk bagi para Jomblo, karena malam Minggu itu udah identik dengan malamnya bersama pasangan. (Mungkin..). Si Jomblo biasanya ngarepin ujan di malam ini, supaya ada alasan buat jawab pertanyaan 'Malam Minggu, kok, gak apel?'. Hahaha...

Kalau Single mah, tetep woles dan nyantai aja. Malah nyari kesibukan lain atau lebih memilih kumpul bersama keluarga, dll.

4. Kesibukan sehari-hari

Kalau Jomblo itu punya waktu luang yg panjang, tapi kalau ditanya sama teman jawabannya selalu sibuk, dan kalau ditanya sama doi (target) jawabannya 'aku selalu ada untukmu'. Hadeuhhh...

Beda dengan Single, selalu jawab apa adanya, kalau sibuk ya jawab sibuk, kalau free ya jawab free. Sekalipun gak mau diganggu atau jawab bohong, jawabannya paling 'Maaf, aku lagi ada urusan'.

5. Update Status

Status si Jomblo biasanya penuh dengan kesedihan, sok puitis, dan kadang tulisannya kayak anak Alay. Tapi kalau Single, update statusnya selalu berbagi kebahagiaan, ceria, penuh motivasi, tulisannya jarang disingkat-singkat atau gaya tulisan Alay.

6. Cara tersenyum pada lawan jenis

Senyum seorang Jomblo terlihat lebih lebar, pancaran senyumnya dibikin ke imut-imutan (senyum ke target), pokoknya maksa banget deh. Kalau senyumnya Single terlihat kecil, senyum seperlunya, gak pandang bulu, tapi kadang senyumannya bikin gregetan lawan jenis.

7. Chating / SMS dengan lawan jenis

Jomblo atau Single, kalau menurut saya, keliahatan banget dari cara chat sama doi. 11-12 dengan poin nomer 2 dan 4. Si Jomblo itu kalau chat pasti panjang lebar walaupun doi balesnya singkat, banyak nanya, gombal, dll. Andalannya hanya 'Aku selalu ada untukmu'.

Tapi, kalau Single itu kebalikannya, malah orang lain (lawan jenis) yg banyak nanya & chat panjang lebar.

8. Saat mendengarkan curhatan lawan jenis

Si Jomblo kalau lagi dengerin curhatan doi, kata-kata andalan diatas tadi akan keluar, cari kesempatan supaya bisa deket dengan doi. Tapi kalau Single selalu ngasih motivasi, kritis, dan memberi ajakan untuk tetap tegar. Single gak pernah bilang 'Aku selalu ada untukmu' tapi dia akan bilang 'Aku akan bantu semampuku'.

9. Koleksi lagu

Koleksi lagu Sang Jomblo penuh dengan lagu melow, lagu-lagu band alay & gak jelas. Koleksi lagunya Mr. Single penuh dengan lagu-lagu berkualitas, meskipun ada lagu yg melow tapi bukan dari penyanyi/band alay bin gak jelas.

10. Saat ditembak oleh lawan jenis

Menurut saya, ini bisa dijadikan tolak ukur seseorang itu Jomblo atau Single. Karena apa?

Orang yg punya prinsip akan mikir dua kali untuk menerima atau gak, sedangkan Jomblo gak perlu mikir, langsung sikat, mumpung ada yg mau. Hahaha..



Eits, tapi 10 poin diatas sama sekali gak bisa dijadiin tolak ukur seseorang itu Jomblo atau Single, semua tergantung pembawaan diri sendiri. 10 poin diatas hanya rata-rata, mungkin ada beberapa. Tapi disekitar saya, orang-orang yg saya perhatikan, itu pas banget. Hahaha...

Kalau saya mungkin termasuk Single, tapi suka banget yg namanya gombalin cewek. Bukan maksud modus, cuma iseng & bercanda aja, supaya dia nyaman ngobrol sama saya. Gak enak juga kalau dia jadi badmood, kan?

Kalau kamu termasuk Jomblo atau Single? Jawab dalam hati aja ya.. Hehe..

0 comments:

Posting Komentar